26 Desember 2015

Pingken Ngetrip ke Pulau Pamutusan

Kenalin! Nama Gue Pingken!
Hai semua, kenalin nama gue pingken. Eh itu nick name gue ding. Nama panjang gue Pinky Chicken. Gue adalah anak ayam sial yang jatuh di tangan orang yang salah. Bayangin aja sob! Baru lahir beberapa hari gue udah di suntik. Kata orang disuntik itu kayak di gigit semut. Itu dusta! Suer di suntik itu sakit banget! Kayak digigit macan! Gue Cuma bisa menjerit-jerit ketika tangan kasar itu menusukkan jarum. Dan setelah itu badan guee.. bulu gue.. semua perlahan berubah jadi pink!

Belum selesai penderitaan gue. Tangan kasar itu membawa gue ke dalam sangkar yang di dalamnya juga penuh dengan anak ayam yang sama sialnya dengan gue. Kami semua terpisah dari mama. Eh sorry, gue manggilnya memo dan manggil bokap gue Pepo. Biar mirip anak SBY gitu. Walaupun gue Cuma anak ayam kan gue mau keren juga. Disangkar ini semua menjerit-jerit bagaikan anak ayam kehilangan induk. Ya emang itu kenyataannya sih…


Gue Cuma bisa tidur dan merenungi nasib. Kemana motor ini akan membawa kami. Gue udah jauh dari pepo dan memo. Gue nggak bisa minta makan dari bonyok gue lagi. Karena gue sekarang udah ada di… di kota! Ya, sebuah tempat yang penuh orang. Dulu pernah memo gue bilang, kalo ada tempat seperti ini. tandanya umur kita nggak bakal lama lagi. Alias tinggal menunggu detik-detik di bantai! Oh Godness.. gue harus gimana.. oh iya! Gue baru inget kalo ini yang namanya pasar! Kayaknya gue harus nulis status di facebook dulu.

Pink chicken cheriea cheylalou :
 temen-temen. Gue udah sampe di pasar. Tinggal menunggu detik-detik di begal. Maafin gue kalo ada salah. Sampein sama nyokap bokap gue, kalo gue sayang mereka. Pingken cayang pepo memo.

Belum selesai gue ngayal punya facebook. Tangan kasar itu memasukkan gue ke dalam plastic hitam. Disana udah ada 2 ayam biru dan hijau. Dan juga persediaan makanan buat 2 hari. Gue Cuma pasrah ketika platik item itu di ikat dan kami cuma melihat cahaya dari bolongan.

Gue terus mengamati kemana kami akan di bawa. Gue males negur si ijo sama si biru. (anggap aja namanya begitu, abisnya mereka diam mulu). Gue perhatikan dari pasar kami naik mobil yang penuh sayuran, juga emak-emak yang berbahasa minang. Selanjutnya kami sampai di sebuah café milik hotel. Gue sempat baca. Namanya Hotel Pesona. Njir, kapan gue di begal? Kok malah di ajak nginep di hotel?
di plastik hitam itulah kandang mewah gue. dan yang pamer kacamata inilah oknum yang membawa gue
“Woy… anak ayam dari mana nih? Hahahaha… punya siapa? Siapa yang kurang kerjaan bawa anak ayam kesini?” suara itu tertawa terbahak-bahak sambil mengintip kami yang tersudut ketakutan. Setelah nguping, gue baru tau kalo namanya Guvan.

“Punya kami tuh.. yang pink punya Risa, Biru punya Darwin dan Ijo punya Iam. Pengen aja bawa binatang jalan-jalan ke pulau. Hahaha” suara cempreng seorang cewek. “kandang” kami berpindah ke tangannya.

Gue denger mereka pengen punya foto kayak di artikel ini. bawa sofa keliling sumbar, foto dengan formasi yang sama dengan lamtar foto beragam. tapi kagak jadi. dan anjingnya diganti ayam. makanya mereka beli ayam imut kayak gue. Soalnya mau bawa ayam gede repot katanya. Dih! Mau narsis tapi kagak modal!

Oh pepo.. memo.. mereka bilang gue punya risa. Siapa risa? Siapa pula Iam dan Darwin itu? Apakah mereka akan membegal gue sebentar lagi? Gue buru-buru berdoa dan gue terlelap dalam doa. Begitu bangun, tau-tau semua gelap! Oh God. Ini surga apa neraka?

“Eh, anak ayam kita mana?” suara cempreng itu lagi.

“Loh, kan dari dermaga tadi kamu yang pegang?” suara cowok yang kalo dari suaranya gue tau orang nya kurus.

“Itu loh, aku gantung plastiknya di dalam tenda. Abis kalian telantarkan. Kasian mereka nggak berhenti teriak-teriak. Lagian ada anjing dari tadi ngintai-ngintai plastik itu.”

Hah? Anjing? Oh God! Gue takut sama anjing. Kata Pepo abang gue tewas dimakan anjing.

Lagi khawatir-khawatirnya tau-tau kami bertiga dikeluarin dari kandang terkutuk itu. Kandang yang sempit dan gelap. Tau-tau kami udah ada di pasir putih. Mata gue harus dibuka pelan-pelan saking silaunya. Dan gue melihat surgaaa… air berwarna biru yang berkilau diterpa sinar mentari, pasir yang putih, pohon kelapa yang berbaris rapi. Tuhan.. ini kah surga?

“Sini nak.. come to mama.” Kata cewek bersuara cempreng. Sekarang gue ada di dalam genggamannya. Ternyata cewek bersuara cempreng ini nggak membegal gue. Tapi malah ngajak gue jalan-jalan ke surga. Gue doain kulitnya cepet putih. Abis gue liat mukanya item banget kayak pantat panci!

mereka bawa gue ke pulau cuma buat di ajakin foto sambil bobok-bobok gini?
dasar manusia-manusia 4L4Y!
seharian gue dan 2 anak ayam lainnya di ajak main di pantai. Oh ya, gue baru tau kalo ini namanya Pantai! Gue lari sana sini menikmati indahnya pasir putih. Gue nggak tau dimana si biru ama si Ijo.

“Eh Biru, si Ijo mana?” tanya gue ke si biru yang lagi nyeker-nyeker tanah. Hari mulai gelap.

“Lu nggak tau? Tadi pagi kan dia udah dimakan anjing. Tuh anjingnya di sono.. hati-hati sama dia.” Kata si biru dengan santai. Sedangkan gue memandang anjing itu ketakutan dan merasa bulu pink gue ini bakal rontok semua!

“Nggak usah takut. Kan ada gue. Kalo anjingnya dateng loe sembunyi aja. Biar gue yang hadapi. Gue rela mati demi loe. Karena kita sahabat, senasib sepenanggungan. Gue janji bakal jagain loe disini”

Idiihh.. apaan si tuh anak ayam satu! Belagak kayak pemain sinetron aje die! Mana ada orang rela mati demi sahabat! Demi pacar sih ada! atau jangan-jangan dia mulai jatuh cinta ama gue. Ah Bodo amat! Gue menyelinap masuk ke tenda dan mendengar mereka ngobrol sambil makan kacang.

“Besok kita langsung ke bukit tinggi. Dan cari hotel disana aja. Paginya jogging di sekitaran jam gadang dan langsung keliling ke Lubang Japang, Penorama dan kebun binatang. Siangnya baru balik ke Pekanbaru.” Gue denger suara cempreng itu lagi. Kayaknya dia emang kagak berenti-berenti ngomong. Sambil makan pun ngomong terus.

“Ayam-ayam itu mau kalian bawa juga?” suara cewek yang gue tau namanya adalah Jamira.

“Hahahhaa..” Cuma ketawa yang menggelegar sebagai jawaban tidak pasti.

Gue ngarep banget mereka mau ngajak gue lagi. Gue nggak mau terdampar di pulau ini. ada anjingnya. Semoga mereka ngajak gue lagi seperti ngajak gue ke pulau ini. semoga…semogaa…

Dan besoknya, gue ama si biru di tinggal begitu aja di pantai ini. tapi kami harus bisa survive di pulau ini!
Bersambung

kalo mau tau mereka ngapain aja di Pulau Pamutusan ini.baca aja :

17 komentar:

  1. Ehm, itu biru apa ungu sih?
    Pinken punya Risa.
    Biru punya Darwin.
    Pinken merasa biru jatuh cinta ke dia #eh

    skip

    lucu ceritanya sah, btw tuh ayam beneran di tinggal di pantai gitu aja?

    BalasHapus
  2. ett daahh.. kok lu bisa kepikiran kesanaaa.. gw aja ga kepikiran loh.. hahaha

    iye, habis manis sepah di buang. hahaha..
    gw udh males nentengin ny. soalnya bawaan udh bnyk bgt. baju basah aja udh ampun2an beratnya. blom makanan sisa. sampah jg..

    tumben lu manggil gw "Sah"

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Kayakanya pinken adalah ayam yang aktif update gosip. Tau facebook, dan tau kalau sby dipanggil pepo #padahal aku aja nggak tau.

    Eh, tapi itu ayam yang diintai anjing kenapa jadi nggak dapat perlindungan dari pemiliknya....harusnya dapat keeamanan extra dong

    Eh, kok jadi serius amat akunya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan... dia cuma followers nya akun instagram bu Ani Yudhoyono . hahaha

      Hapus
  5. Baru tau kalau panggilan anak sby pepo memo hehehe
    Wah pinkyyy kamu kok imuuuuut bangeeet

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak ikutin aktivitas SBY di sosmed ya? kan sering di posting gitu :D

      Hapus
  6. pantai pamutusan tepat didaerah mana tuh mbak, sepertinya asyik buat seru-seruan kayak si Pingken :))

    BalasHapus
  7. Wanjirrrr, itu kenapa ada duyung terdampar disanaaaaa. Btw pantainya kerennnn abizzz

    BalasHapus
  8. wohoho, jadi ini part 1 nya..
    kece amat anak ayamnya di cat ping. bener tuh, disuntik katanya kayak digigit semut padahal rasanya.. beh. contoh konkritnya waktu disunat.
    berasa anggun tuh yak tiduran di pasir didampingi 2 ayam warna warni :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya part 2 nggak bakal gue tulis lanjutannya.. hahaha

      hahaha... disunaattt

      Hapus
  9. Wah.. anak ayamnya lucu.. :3
    Ngomong2, itu kalau besar nanti, warnanya tetep gitu ngak ya? penasaran.. hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. kata penjualnya kalo udah besar bakal hilang warna pink nya. karna sayapnya kan juga mmebesar dan berganti

      Hapus
  10. Aaaaaaaaakkkk.... Kasihan Pinken ditinggal di pantai sendirian :( Semoga Pinken bisa bertahan hidup, dan enggak kena serangan dari anjing. #PrayForPinken

    Kayaknya bakal ada drama antara si Biru dengan Pinken nih. Si Biru kayaknya mulai jatuh cinta, dan mereka berdua hidup bahagia sebagai penjaga pantai.

    BalasHapus

setelah baca tapi nggak ninggalin komentar itu sayang banget. ayo dong dikomen. penulis ingin tau reaksi pembaca.. makasih buat yang udah komen :)